Paskibraka Perkapalan(SMKN 3 Buduran)-The Best Danton dan Juara 1 KIBAR 2010 SMA 6 SBY Se-Jawa dan Bali


Hari minggu tepatnya tanggal 21 November 2010. Paskibra Perkapalan (SMKN 3 Buduran Sidoarjo) meraih The best Danton (Komandan Peleton) dan Juara I se-Jawa Bali dalam Kompetisi Paskibra KIBAR 2010 yang diadakan oleh Paskibra SMAN 6 Surabaya. Syukur alhamdulillah kami ucapkan kepada ALLAH SWT yang telah memberikan rezeki kepada hamba-hambanya. Perlombaan yang di-ikuti oleh 40 Peserta dari tingkat SMA-sederajat dari berbagai daerah diadakan di Gelora Pancasila yang berada di Surabaya.

Suasana di dalam GOR sangat seru sekali. Tribun-tribun yang tersedia di sana penuh dengan penonton dan peserta lomba. Tak heran suara-suara dukungan kepada masing-masing sekolah terdengar membahana tatkala penampilan dimulai. Selain dukungan yang terlontar, seruan-seruan “Huuuuu….” juga acap kali terdengar ketika ada kesalahan yang terjadi saat Tim Paskibra tampil, tawa pun tak ketinggalan menghiasi GOR , benar saja tingkah laku tim paskibra dari berbagai sekolah itu tak jarang mengundang tawa dalam hal ini saat mereka melakukan yel-yel. Ada yang berjoget, melakukan atraksi, salto, memasang tampang kocak, dan sebagainya.

Kostum-kostum yang dikenakan pun beragam namun tetap satu Tema yaitu pahlawan. Ada yang memakai kostum ala tokoh pewayangan Arjuna lengkap dengan Srikandi, tokoh pembasmi kejahatan dari luar negeri pun ada seperti Sailormoon, Zoro, sampai Bat Man. Kali ini Paskibra Perkapalan mengenakan kostum seragam putih (yang biasa dikenakan hari rabu-kamis) lengkap dengan atribut Paskib (pin merah putih, pin paskib), ditambah dengan baret merah dengan pin garuda disebelahnya, talikoor menggantung di dada kanan dan Band lengan(dari kertas) memeluk erat lengan kiri kami, sabuk sekolah juga tak lupa, dan celana putih dengan garis vertikal merah di tepi – tepi luarnya, sarung tangan putih, dan Sepatu PDH

Danton(Komandan Peleton). Posisi Danton Paskibra Perkapalan ditempati oleh Moch. Viki Subarkah siswa kelas XII-TPM. Laki-laki berusia 18 tahun ini sukses menjadi Best Danton untuk pertama kali bagi dia (yang sebelumnya juga ada tapi bukan dia, seniornya). Dia mengawalinya di sini, meneruskan perjuangan pendahulunya. Kostum yang ia kenakan dalam lomba ini beda dengan pasukan yang dipimpinnya. Helm PM(Polisi Militer), Atasan Pakaian Dinas Upacara lengkap dengan atribut yang menempel, sepatu boot tentara dengan celana putih sama dengan pasukannya, tak lupa sarung tangan dan sabuk dengan kopel besar ala tentara.

Alhamdulillah…Alhamdulillah..Alhamdulillah.. Thanks God! Terimakasih juga kami ucapkan kepada pelatih Mas Walid Romas dan teman-teman yang sudah mendukung kami selama ini, dan pihak-pihak yang tidak dapat kami sebutkan satu-per satu. Terima kasih atas semuanya!! 😀 tanpa dukungan dan doanya kami tak bisa sampai sini dan seperti ini.

 

Best Danton dan Juara I KIBAR 2K10

Danton Pabraspal

 

kalo nhe iin Official kami

Para Pasukan “Klambi Poteh Baret Abang”

 

 

REGARDS : PASKIBRA SMKN PERKAPALAN (PABRASPAL) SMKN 3 BUDURAN SIDOARJO

 

Iklan

4 comments on “Paskibraka Perkapalan(SMKN 3 Buduran)-The Best Danton dan Juara 1 KIBAR 2010 SMA 6 SBY Se-Jawa dan Bali

  1. LANJUTKAN perjuangan kalian adek2 q, semoga kesuksesan dapat diraih………
    Angkatan songo d’best~
    AMIIIIIIIIIIIIIIIIIINNNNN……

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s