Rambut Sehat


Walaupun sudah melakukan perawatan, mulai dari shampoo sesuai jenis rambut, cream bath, dan spa rambut tetap saja masalah rambut tak kunjung holang. Yah rambut rontok lah.. ketombean lah.. de-el-el.
Seperti tubuh kita, rambut pun perlu nutrisi tepat supaya tumbuh dengan sehat. Kondisi rambut juga menjadi salah satu tanda cukup atau tidaknya gizi seseorang. Lihat saja rambut anak yang mengalami kekurangan gizi, rambutnya berwarna kemerahan atau kekuningan dan sangat tipis.
So. Nutirisi apa saja yang diperlukan oleh rambut untuk bisa menjaga kesehatan rambut??

Perbanyak mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak protein seperti:ikan, daging, susu, atau keju. Karena protein bisa memperkuat rambut, jadinya rambut kita nggak mudah rontok dan patah deh.. Tidak hanya itu aja, vitamin A, B, dan C juga dapat memperkuat rambut dan menjaga kesehatan kulitkepala yang banyak ditemui di dalam sayuran dan buah-buahan.

Rambut yang sehat juga tidak lepas dari peran zat besi yang cukup. Pasalnya zat besi dapat memberikan oksigen yang cukup bagi rambut yang mencegah kerontokan dan berperan dalam pigmentasi rambut, sehingga memberi warna yang sehat bagi rambut kita.

Di samping itu, mengonsumsi air sebanyak delapan(8) gelas per hari nggak hanya baik bagi tubuh tapi juga bagi kesehatan rambut. Air memberikan kelembaban yang cukup bagi rambut, sehingga terlihat lembut dan bersinar. Nggak perlu nunggu sampai merasa haus untuk minum air. Sebenarnya tubuh sudah banyak kehilangan air, sehingga tubuh harus segera diisi air segar.

Olahraga dpat melancarkan sirkulasi darah sehingga memberi kesegaran bagi tubuh. Ternyata, peredaran darah yang lancar juga dapat memberikan rangsangan bagi pertumbuhan rambut secara sehat.

Jangan lupa juga, kenali jenis kulit anda dengan baik. Jenis kulit yang cenderung berminyak sebaiknya menghindari makanan berlemak atau berkalori tinggi, karena dapat merangsang produksi lemak belebihan. Akibatnya, selain rambut nggak enak dipandang, minyak berlebih ini juga memicu timbulnya ketombe.

Dengan demikian, kini saatnya memulai pola makan seimbang sebagai bekal menuju rambut sehat memikat.

Iklan

One comment on “Rambut Sehat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s